Laman

Jumat, 06 April 2012

A Thousand Days Promise





Details

Title: 천일의 약속 / Cheonileui Yaksook
Also known as: Forget Me Not
Genre: Romance, melodrama
Episodes: 20
Broadcast network: SBS
Broadcast period: 2011-Oct-17 to 2011-Dec-20
Air time: Monday & Tuesday Night 21:55
Original Soundtrack: A Thousand Days' Promise OST

Synopsis
Namanya Leo Seo Yeon. Perempuan berusia 30 tahun yang tinggal bersama adik laki-lakinya bernama Moon Kwon. Seo Yeon kehilangan ayahnya di usia 5 tahun, dan kemudian ditinggalkan oleh ibunya 1 tahun kemudian. Semenjak itu, Seo Yeon dan Moon Kwon diasuh oleh bibinya bernama Oh Mi Yeon.

Serial ini diawali dengan cerita putusnya hubungan antara Seo Yeon dengan pacarnya yang bernama Park Ji Hyung . Park Ji Hyung kemudian dijodohkan dengan Noh Hyang Ki, sesama anak yang berasal dari keluarga berada. Semenjak putus dengan Park Ji Hyung, Seo Yeon kembali menjalani aktivitas kesehariannya. Di beberapa kesempatan, Seo Yeon seringkali melakukan kecerobohan seperti handphonenya tertinggal entah dimana, lupa mengirim email pekerjaan yang sudah diselesaikannya, lupa menaruh sesuatu dan seterusnya. Beberapa kali menderita sakit kepala, akhirnya Seo Yeon mengunjungi rumah sakit untuk memeriksakan dirinya. Disinilah konflik yang sebenarnya baru dimulai.

A Thousand Days Promise
Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa Seo Yeon mulai mengalami demensia (kepikunan). Merasa masih tidak percaya dengan hasil pemeriksaan tersebut, Seo Yeon tak mau meminum obat yang diberikan dokter. Awalnya, ia enggan memberitahukan penyakitnya tersebut kepada Moon Kwon adiknya maupun Jang Jae Min kakak sepupunya yang selama ini sudah seperti kakak kandungnya sendiri. Moon Kwon yang mulai curiga-lah yang menemukan resep obat-obatan yang diberikan oleh dokter dan kemudian mencari tahu, hingga Oppa Jang Jae Min menemui dokter tersebut dan mendapatkan kepastian mengenai penyakit Seo Yeon.

Jang Jae Min memberitahukan kondisi Seo Yeon kepada Park Ji Hyung. Menyadari bahwa perasaan cintanya pada Seo Yeon masih begitu mendalam, dan mengetahui kondisi demensia yang dialami Seo Yeon, pada akhirnya Park Ji Hyung mengambil keputusan besar untuk membatalkan pernikahan atas dasar perjodohan yang sudah diatur orangtuanya. Untuk keputusan tersebut, Park Ji Hyung diusir dari rumah orangtuanya. Seo Yeon, yang tak ingin dikasihani oleh orang-orang di sekitarnya berusaha keras untuk mengingat semua hal yang akan atau telah dilakukannya. Ketika Park Ji Hyung datang kembali, sebenarnya Seo Yeon tidak mau berhubungan lagi dengannya. Namun kemudian Park Ji Hyung -yang memang masih sangat mencintai Seo Yeon- melamar Seo Yeon dan memintanya untuk menikah. So sweet.

Singkat cerita, Seo Yeon dan Park Ji Hyung akhirnya menikah. Namun kondisi Seo Yeon juga semakin memburuk, demensia yang dialaminya semakin parah. Di antara kesedihan atas kondisi Seo Yeon, sebuah berita bahagia datang. Seo Yeon hamil . Kondisi ini melunakkan sikap ayah Park Ji Hyung yang sebelumnya tidak setuju dan marah dengan sikap putranya, berubah menjadi mendukung Seo Yeon dan Park Ji Hyung sepenuhnya. Seiring waktu, gangguan demensia yang dialami Seo Yeon mengharuskannya untuk resign dari kantor. Ia tak lagi bisa mengingat hal-hal detail terkait pekerjaannya sehingga hasil kerjanya kacau. Seo Yeon pun akhirnya tinggal di rumah saja sambil menanti kelahiran bayinya.

Beberapa bulan kemudian, Seo Yeon melahirkan bayi perempuan yang cantik. Sediiiiiiih. Di saat seluruh keluarganya berbahagia dengan kehadiran si bayi mungil, Seo Yeon mulai kehilangan ingatan akan orang-orang di dekatnya. Ia takut menggendong bayinya, karena khawatir tiba-tiba lupa saat menggendong dan mungkin membuangnya. Ia mulai melupakan kakak sepupunya. Lupa cara memakai pisau untuk mengupas sesuatu, saking frustasinya apel yang hendak ia kupas sempat ia lemparkan dan hampir mengenai anaknya. Karena tindakannya mulai membahayakan, si bayi pun akhirnya diungsikan ke rumah orangtua Park Ji Hyung. Perlahan, Seo Yeon mulai berubah seperti anak kecil. Dan ia pun lupa pada bibinya, bahkan lupa bagaimana cara memakai syal. Ia sering hanya duduk melamun begitu saja, dan kondisinya terus memburuk. Hebatnya, suaminya terus ada dan bersabar selalu berada di sampingnya. Berusaha menghiburnya, mengajaknya mengobrol tentang banyak hal, mengingatkannya akan hal-hal membahagiakan tentang hidup Seo Yeon. Park ji hyung still love her unconditionally & stay beside her . Sayangnya, serial ini diakhiri dengan kunjungan Park Ji Hyung dan putrinya ke makam Seo Yon beberapa tahun kemudian. Sad ending .

Seo Yeon & Family
Total ada 20 episode. Di awal-awal, jujur saya agak under estimate dengan serial ini karena dibuka dengan kisah cintanya Seo Yeon sama Park Ji Hyung. Apalagi cerita setelah mereka putus. Tetapi mulai episode ketika Seo Yeon mengalami demensia mulai muncul, ceritanya jadi lebih menarik. Feel kakak-adik antara Seo Yeon dan Moon Kwon juga erat sekali. Dan tentu saja, bagaimana Park Ji Hyung mencintai Seo Yeon dengan sepenuh hati bahkan dalam kondisi demensia yang begitu parah, sangat menyentuh. Di sekian episode terakhir, sempat ikut menangis. Sedih sangat. Sayangnya, ujung ending terasa agak menggantung dan meninggalkan tanda tanya. Adegan terakhir sebelum Park Ji Hyung dan putrinya ke makam itu adalah ketika Park Ji Hyung memeluk Seo Yeon yang sudah mulai tidak ingat apa-apa dan bersikap seperti anak kecil yang tak peduli tentang banyak hal. Setelah itu *cring* langsung berubah di scene terakhir seperti yang saya ceritakan di atas.


Cast
Kim Rae Won as Park Ji Hyung
Soo Ae as Lee Seo Yeon
Lee Sang Woo as Jang Jae Min
Jung Yoo Mi as Noh Hyang Ki

Extended Cast
Im Chae Moo as Park Chang Joo
Kim Hae Sook as Kang Soo Jung
Park Yoo Hwan as Lee Moon Kwon
Oh Mi Yeon as Seo Yeon's aunt
Yoo Seung Bong as Seo Yeon's uncle
Moon Jung Hee as Jang Myung Hee
Jung Joon as Cha Dong Chul
Park Young Kyu as Noh Hong Kil
Lee Mi Sook as Oh Hyun Ah
Song Chang Ui as Noh Young Soo
Kim Bu Sun as Seo Yeon's biological mother
Jang Hyun Sung as Seo Yeon's doctor
Yang Han Yeol (양한열) as Myung Hee's son
Alex as Son Suk Ho
Oh Kyung Soo as Seo Yeon's boss
Han Bo Bae
Park Ji Mi

Mulai 9 April 2012
Setiap Senin-Jum'at, jam 13.30-15.00 WIB
@Indosiar




Kalau mau copas harap menyantumkan nama blog atau link'y
^^


Cr :: Dramawiki
Catatan kecil saja



Tidak ada komentar: